Membuat Tampilan Android Mirip Iphone

Sandi – This article is dedicated to Сартика~

Artikel saya tulis untuk memberikan tutorial kecil-kecilan bagaimana membuat tampilan android mirip iphone, yah itung2 buat gaya dikit gitu dh daripada beli yg aslinya kan mahal. :D

WARNING:

  • Sebelum melakukan trik ini, hh [handheld] harus sudah dalam keadaan ter-root. Bagi yg belum tau apa itu root, silahkan googling. :D
  • Hh yang saya gunakan untuk praktek adalah Andromax e860, dengan spec 800 MHz Processor, 512 RAM, Rooted, dan dengan customized ROM [annoresta xtr5]
  • Saya menganggap user yg mau melakukan trik ini sudah mengerti bagaimana set permissions layaknya di sistem linux.
  • Semua trik ini berjalan lancar.
  • Semua screenshot yg ditampilkan disini adalah 100% milik pribadi [ciyuus]
  • DWYOR [Do with your own risk]

 

Berikut adalah bahan-bahannya: :D

1. Launcher (http://appxt.com/apps/2337.html)

Contoh

 

2. Status Bar (http://www.4shared.com/android/D3W9PIA-/SystemUI.html)

[spoiler title=”Contoh”]Tidak perlu pake gambar, udah ada diatas tuh, status bar itu yg berderet dari sinyal, jam, notif, sampe baterai. Jika udah diinstall, maka tampilan status bar kamu pun berubah jadi status bar-nya iPhone

* Penggunaan: Di copas ke direktori system/app/ dengan nama systemui.apk, dengan set permissions rw-r–r– [/spoiler]

 

3. Setting (http://www.4shared.com/android/5noVNT2T/iSetting.html)

Contoh

 

4. Contact – Dialer (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jbapps.contact.theme.iphone&feature=search_result)

Contoh

 

5. Locker (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.screen.unlock.mt&feature=search_result)

Contoh

 

6. Messages (http://www.4shared.com/android/LdqgEKSB/iMessages.html)

Contoh

 

7. Notifications (http://appxt.com/apps/2412.html)

Contoh

 

8. Manipulasi Icon

Contoh

 

9. Skin

Contoh

 

10. Boot Animation

Contoh

 

Saya kira segitu aja, mungkin tidak merubah scara total karena itu mustahil dan kalian pun tau itu, tapi saya pikir ini lebih baik ketimbang mahalnya beli iPhone real. Lagipula lumayan jg kan utk dibuat ajang showoff ilmu di dpn tmn-tmn? hahahaha.. Good luck dh, klo memang ada tambahan ntr saya update, klo memang ada yg mau menambahkan ya silahkan saja. ;-D

Sandi – This article is dedicated to Сартика~